System Configuration dengan Msconfig

08.28
Selamat malam sobat find4something. Pada malam ini saya sedang main game Modoo Marble =D. Trus, sementara sedang keasikan main,saya kepikiran untuk memposting artikel deh =D Postingan saya kali ini tentang System Configuration dengan Msconfig.
Msconfig adalah Sytem Configuration Utility dari Microsoft System. Pada Windows Vista dan Windows 7 disebut "System Configuration'. Ini adalah fasilitas yang dilengkapi pada Sistem Operasi Windows. Untuk pengguna Windows 2000 fasilitas ini dapat didownload dari website microsoft. Ini digunakan untuk mengkonfigurasi dan memelihara Sistem Windows Anda. Dalam tutorial ini kita akan melihat bagaimana cara menggunakan tools ini.

Untuk menjalankan fasilitas ini klik Start-> Run dan ketik 'msconfig'. Sebuah jendela baru dengan lima tab akan terbuka.

1. General : Tab ini memiliki tiga bagian. Normal Startup, Diagnostic Startup dan Selective Startup. bila Windows bekerja normal kita gunakan Normal Startup. Ketika sistem tidak berfungsi dengan baik, kita bisa menggunakan Diagnostic Startup untuk mendiagnosis masalah dan memecahkan masalah. Jika kita ingin Windows dimulai dengan program-program khusus maka kita dapat memilih Selective Startup.

2. Boot INI : Tab ini menampilkan sistem operasi yang diinstal di komputer. Pilihan yang dapat kita pilih seperti '/SAFEBOOT', '/NOGUIBOOT', '/BOOTLOG', `/BASEVIDEO`, `/SOS`. Jika Anda adalah pengguna PC yang masih tahap belajar maka yang terbaik adalah membiarkan tab ini tanpa melakukan perubahan apapun.

3. Service : Tab ini menampilkan semua service yang terinstal di PC dengan rincian seperti apakah suatu servis sedang bekerja atau berhenti dll. Dari menu ini Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan layanan. Anda dapat memeriksa 'Sembunyikan semua service dari Microsoft', untuk menyembunyikan semua jendela service penting sehingga Anda tidak dapat mengubah service secara tidak sengaja. Dari sini Anda dapat mengidentifikasi service yang tidak diketahui yang memakan memori komputer Anda dan menghentikan service tersebut kapan saja bila diperlukan.

4. Startup : Tab Startup menampilkan daftar program yang akan dipanggil atau dijalankan secara otomatis ketika Windows dijalankan (saat komputer dihidupkan dan masuk ke sistem windows). Semua program system tray dan program-program yang berjalan pada latar belakang juga akan tercantum di sini. Anda dapat melihat layanan ini dan anda dapat mematikan program-program yang tidak diperlukan saat startup untuk mempercepat waktu startup windows Anda.

5. Tools : Pada tab Tools ini dapat Anda lihat, Sistem Informasi, Program, System Restore dll.

Share this :

Previous
Next Post »
12 Komentar
avatar

Kunjungan perdana gan :)

Balas
avatar

wah ini yang ane demenin ,share msconfig nyimak dulu gan (p)

Balas
avatar

Ok salam kenal deh,, gan
makasih udah mampir,,, :)

Balas
avatar

silahkan di baca gan,,,, (h)

Balas
avatar

kunjungan awal gan.. nice posting
salam IT
ditunggu kunbal nya. :D

Balas
avatar

msconfig ini memang berguna kalau kita pandai uruskannya. terutama untuk melajukan lagi loading pc. hai,salam ukuwah^^

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔